Rabu, 03 Agustus 2016

Explore Gunuang Padang

Exercise sangat diperlukan untuk menjaga kondisi badan. But, I'm prefer explore new place than exercise. So, I combine that, jadilah: "JALAN-JALAN KE GUNUANG PADANG". Gunuang Padang merupakan salah satu objek wisata di Kota Padang berada di dekat jembatan Siti Nurbaya, Kampung Seberang Pabayang, Padang Selatan. FYI, spell ny jangan di tukar jadi Bahasa Indonesia ya, must say Gunuang Padang not Gunung Padang👌.There is one transportation to get there, only Taxsi. Admission fee for entry Gunung Padang Rp. 5000 for adult and Rp. 3000 for child, parking fee Rp. 3000. Saran bagi tidak mau dikenakan tiket masuk, come at 06.00 you will be free (no admission fee for entry Gunuang Padang).
Gate Objek Wisata Gunuang Padang

Latsitarda Nusantara XXIX/2008

Gunuang Padang merupakan objek wisata yang memiliki nilai sejarah. Beberapa benda peninggalan sejarah ada di Gunuang Padang, seperti benteng pertahanan dan meriam peninggalan zaman penjajahan Belanda, serta makam Siti Nurbaya.
Pildoks
Information Object

Sebelum di puncak Saya mampir di makam Siti Nurbaya. Bagi yang mau melihat mohon menggunakan sepatu yang tidak licin karena tangganya sangat curam, konon katanya makam Siti Nurbaya tidak boleh difoto. Waktu itu, Saya tidak tau peringatan itu, but hasil foto Saya selalu goyang (mungkin karena kecapean juga, jadi handshake). Saya taunya dari bapak-bapak yang berkunjung disitu.
Jalan menuju makam Siti Nurbaya

Akses jalan menuju Gunuang Padang sudah bagus, ada anak tangga yang sudah bagus, untuk perjalanan kali ini menggunakan akses jalan yang anak tangganya sedikit, kalo mau lebih menguras keringat ada jalan dengan anak tangga yang banyak, perjalanan lebih jauh, aksesnya jelek, berada didekat rumah-rumah warga, tidak ada tiket masuk dan tidak bisa menikmati objek wisata sejarah.
Akses ke Gunung Padang
FYI, di setiap jalan terdapat tempat duduk untuk pemberhentian kalo kecapean and jangan lupa bawa air minum. Jika sudah melewati jalan makam Siti Nurbaya maka sedikit lagi bakal sampai di puncak Gunuang Padang. And this is it
Puncak Gunuang Padang
Can see Pantai Aia Manis
Gunakan sepatu yang sangat nyaman

From beginning until the mount

Tidak ada komentar:

Posting Komentar